Peran dan Teladan Wali Kelas dalam Membangun Karakter Siswa di Kelas Binaan

Karya Ilmiah Hasil Pemikiran

 

 

Karya ilmiah hasil pemikiran adalah karya hasil pemikiran penulis yang disusun dengan tetap berlandaskan pada kajian teori dan kaidah-kaidah penulisan ilmiah. Saya menulis sebuah karya hasil pemikiran dengan judul “Peran dan Teladan Wali Kelas dalam Membangun Karakter Siswa di Kelas Binaan”. Sekolah adalah rumah kedua bagi siswa sehingga wali kelas adalah orang tua bagi siswa di kelasnya disamping Bapak dan Ibu guru yang lain.

 

Berawal dari keinginan yang besar untuk  anak-anak kelas saya agar anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, terampil, dan berbudaya, saya merasa perlu untuk memberikan kepedulian lebih terhadap pembentukan karakter anak-anak kelas binaan. Butuh perjuangan dan pengorbanan karena relatif banyak waktu yang harus saya luangkan untuk mereka agar saya bisa mengamati langsung, menjalin kedekatan, sehingga saya bisa menanamkan sesuatu nilai kepada mereka.

 

Baca karya, klik disini PERAN DAN TELADAN WALI KELAS  

Tulisan ini telah dimuat di Jurnal Adi Karsa Teknologi Komunikasi Pendidikan volume II nomor 3; Yogyakarta, Oktober 2011; ISSN 20018-186X halaman 57-66.

2 Comments

  1. howdy rakhma…terus berkarya, tapi ingat dong, menulis merupakan sebuah tuangan idealisme yang bukan sekedar sebuah tulisan untuk kebanggaan dan sebuah kepentingan. Kepentingan terbesar adalah kita selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi anak didik.. berani menahan semua yang akan menghancurkan pendidikan.termasuk keluarga pendidikan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s