Melaksanakan Komunikasi Bisnis

(Business Communication)


Standar Kompetensi (SK) “Melaksanakan Komunikasi Bisnis” merupakan bagian dari mata pelajaran Dasar Kompetensi Kejuruan (DKK). Program Studi Keahlian Tata Niaga dan Keuangan sama-sama memiliki standar kompetensi ini dalam mata pelajaran Dasar Kompetensi Kejuruan.

 

Standar kompetensi ini penting bagi Program Studi Keahlian Keuangan SMK Negeri 1 Yogyakarta,  agar siswa di Program Studi Keahlian Keuangan memiliki pengetahuan dan keterampilan kaitannya dengan pelaksanaan komunikasi bisnis sehingga tamatan tidak hanya pintar dan terampil dalam hal pembukuan sebagai Teknisi Akuntansi level Pelaksana yang handal tetapi juga pintar dan terampil mentransfer informasi sesuai dengan tujuan komunikasi secara kreatif, komunikatif, dan bertanggung jawab dengan mempergunakan media komunikasi yang ada.

 

SILABUS MELAKSANAKAN KOMUNIKASI BISNIS saya susun untuk pembelajaran saya di kelas agar tujuan pembelajaran dapat terencana dan tercapai secara optimal. Jika memerlukan, teman-teman dapat mengadopsi silabus ini dengan tetap menyesuaikannya dengan karakteristik sekolah dan karakteristik siswa di lingkungan mengajar. Buku pegangan yang dipergunakan adalahbuku terbitan Armico, Bandung; karangan Yeti Sumaryati yang berjudul “Melaksanakan Komunikasi Bisnis”. Penyajian materi selain bersumber dari buku pegangan juga mengambil contoh-contoh kasus dari internet.

 

10 Comments

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s